11.5.12

Tips Memilih BB Cream

Sekarang ini produk yang dinamakan BB Cream sudah banyak dijual dengan luas, mereknya pun bermacam-macam. Buat yang sudah expert di dunia per-make-up-an pasti udah ngga asing lagi dan udah jago dalam memilih make up, tapi buat yang baru "meniti karir" tentunya kan membutuhkan pencerahan tentang BB Cream.

Apa sih BB Cream itu?
BB Cream merupakan kependekan dari Blemish Balm Cream. Awal mulanya krim ini dibuat oleh seorang dokter Jerman untuk membantu pasiennya dalam menghadapi pengobatan dengan laser. Krim tersebut bisa menghiulangkan bekas luka dengan baik. Namun seiring perkembangan jaman, sekarang ini BB cream dijadikan komoditi produksi massal untuk konsumsi umum. Dalam satu produk BB cream terdapat primer, fondation, pelembab, concealer, dan tabir matahari sekaligus. Maka dari itu ngga aneh bukan kalo BB cream sekarang jadi primadonna bagi para make-up-ers (bener ga nih istilahnya??), karena BB cream amat praktis!

Kelebihan BB Cream
Di awal kemunculannya BB cream banyak dipakai oleh artis Negeri Ginseng, sehingga kulit mereka kelihatannya halus, mulus, kinclong, warna kulitnya merata, dan nyaris tanpa noda! Selain itu BB cream juga bisa menyamarkan garis kerutan serta flek hitam akibat matahari maupun bekas jerawat. BB cream diklaim merupakan make up sekaligus skin care yang bisa menjaga kecantikan kulit kamu. Keunggulan lain BB cream adalah sifatnya yang non komedogenik, sehingga kita ngga perlu khawatir timbul jerawat di muka kita (dengan pemakaian yang bener tentunya). Pengalaman memakai BB cream kulit gw memang jadi kelihatan lebih mulus (padahal aslinya butek) dan make up jadi kelihatan lebih natural.

Bagaimana Memilih BB cream
Buat yang udah kepengen aja punya BB cream dan nyoba baiknya simak dulu tips-tips berikut ini, karena memilih make-up itu susah-susah gampang kawan!
Dipilih... dipilih....!!!
Penting buat para pemula yang sedang meniti karir dan belajar make-up an untuk mengingat bahwa INTI dari memilih make up adalah menyesuaikan dengan kondisi kita, terutama kulit wajah kita (selain kondisi kekuatan kantong juga sih)..

1. Sesuaikan dengan jenis kulit
    Penting sekali untuk memahami jenis kulit kita saat memilih make up. Bagi yang memiliki kulit berminyak sebaiknya pilih produk yang bisa mengurangi "produksi" minyak kamu, gunakan make up yang punya kandungan oil control. Hal ini supaya kamu ngga kelihatan jadi "Juragan Minyak" waktu pake make up. Sedangkan buat yang punya kulit kering, sebaiknya pilih produk yang kadar pelembabnya lebih banyak, supaya kelebaban kulit tetap terjaga.

2. Sesuaikan dengan warna kulit
    Pilihlah BB cream yang sewarna dengan warna kulitmu atau minimal paling mendekati. Bagi yang dikaruniai Tuhan warna kulit putih ngga usah ngoyo pengen eksotis kayak Beyonce, terimalah anugerah itu apa adanya. Pilihannya bisa dijatuhkan pada BB cream dengan warna natural, karena warna tersebut bisa cocok dengan hampir semua warna kulit. Sedangkan buat yang warna kulitnya sudah eksotis juga ngga usah pengen jadi kayak Yoona, karena kalo pake BB Cream yang lebih terang kamu bisa kayak pake topeng, kan malah jadi engga pe-de. Untuk yang warna kulitnya terang bisa pake BB cream keluaran Maybelline dengan pilihan warna "fresh". Gw juga pake yang ini. Waktu sepupu gw (cowok) mau lamaran, sempat gw aniaya dengan memaksanya pake BB cream yang natural, ternyata tetep bisa cocok lho (padahal cowok) malah keliatannya bagus.


Sejauh ini BB cream memang ngga banyak pilihan warnanya. Ada beberapa brand yang bahkan hanya mengeluarkan satu warna saja. Penting banget mencoba terlebih dahulu sebelum ke kasir dan membayarnya. Kita bisa mencobanya di leher, jangan di punggung tangan karena warna kulitnya ngga sama dengan warna kulit wajah. Kalo ngga memungkinkan dicoba di daerah leher bisa dicoba di tempat lain yang warnanya hampir sama dengan warna kulit wajah. Kalo setelah diratakan kamu kelihatan kayak pake topeng alias keputihan, jangan buru-buru kecewa, karena BB cream umumnya meresap setelah 10 - 20 menit. Jadi baiknya ditunggu dulu, baru setelah itu bisa diambil keputusannya apakah terlalu terang atau ngga.

3. Perhatikan elemen lainnya
    Beberapa brand melengkapi produk BB cream mereka dengan formula anti kerut. bagi cewe-cewe yang umurnya masih muda dan ngga memiliki kerut wajah sebaiknya jangan memakai produk tersebut, karena memang ngga dibutuhkan dan selain itu juga biasanya harganya lebih mahal. Jadi jangan lupa menanyakan apa kelebihan lain dari BB cream yang mau dibeli.

4. Perhatikan cara memakainya

Memakai BB Cream



    Cara memakai juga penting diperhatikan. Memakai BB cream sebaiknya dioles tipis-tipis saja di muka untuk menampilkan kesan ringan dan natural. Kalo kebanyakan memakainya tak pelak lagi kawans, kamu bakal disangkain mau nari topeng. Cukup cuil sedikit BB cream dengan ujung jari kamu dan tutulkan pada pipi kanan-kiri, dahi, serta dagu. Setelah itu baru diratakan ke seluruh wajah. Tunggulah beberapa saat sampai krimnya meresap.

5. Tetap bersihkan muka
    Walaupun judulnya adalah make up plus skin care, kulit tetep butuh hak-nya terbebas dari make up. Jadi setelah beraktivitas kamu harus tetap mebersihkan wajah supaya kesehatan kulitmu tetep terjaga.


Demikian tips dari ogut, semoga membantu

---------------------------------------------------------------

12 komentar:

  1. makasih banyak tipsnya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gan....
      makasih udah jalan-jalan kemari

      Hapus
  2. Anonim5.12.12

    thanks yaaawwww....!!!!

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. sama sama bunda, salam kenal juga

      Hapus
    2. Anonim14.3.13

      Emank sis pk bb cream merk apa ci mau tau donk trims.

      Hapus
  4. Emank sis pk bb merk apa ksh tau donk yg bgs apa trims.

    BalasHapus
  5. Emank sis pk bb cream merk apa kshbtau donk trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selama ini sih aku selalu pake mereknya sherina munaf yang fresh, tapi sepertinya mau coba merek lain setelah isinya abis... sekedar pengen coba aja. :)

      Hapus
  6. wah keren ini idenya ..
    membantu sekali untuk para wanita dalam bermake up..
    selain tips ini apa ada tips lain misalnya tips mencuci kaos kaki muslimah motif agar tetap awet

    BalasHapus
  7. Pake bb cream ini bisa langsung pakai atau perlu pake base primer dulu ya?

    BalasHapus

wibiya widget