22.7.12

Make Up Sederhana

Halo buat para wanita Make up-er mania pembaca blog saya.... Sebelum gw memulai post tentang Make Up sederhana yang bisa diaplikasikan sehari-hari, mula-mula gw mo mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan 1431 H, semoga ibadahnya berkah dan membawa kesehatan juga bagi kita semua.

Posting kali ini gw khususkan buat teman-teman sesama wanita yang kurang suka dandan tapi dituntut berpenampilan cerah saat ke kantor. Apa yang teman-teman bayangkan kalo mendengar kata "make up"? Riasan a la Syahrini mau kondangan, Lady Gaga, Katy Perry, atau a la Aming?

Memakai make up bukan berarti kita menumpukkan semua make up di pallet dan menggunakan seluruh make up kit tebal-tebal kayak mau kondangan. Kalo teman merupakan tipe wanita yang ngga mau ribet tapi tetep pengen dandan, bisa kok ber-make up ria dengan pulasan natural yang tipis namun tetap memberikan kesan cerah pada wajah.

Untuk para beginner, newbie, dan rookie dalam dunia per-make up-an, mudah-mudahan tips dari gw ini bisa berguna.

#1. Bersihkan wajah

Riasan bisa menempel dan tampak sempurna di wajah yang bersih. Usahakan untuk selalu membersihkan wajah sebelum memulai rutinitas make up, bisa dengan menggunakan toner, susu pembersih, maupun dengan sabun wajah.

#2. Pelembab wajah
Hal yang pertama gw lakukan adalah menggunakan pelembab wajah. Tujuan gw terutama supaya kulit tetap lembab (ya iyalah), langkah ini penting terutama buat yang punya jenis kulit kering. karena kadang memakai make up bisa menyebabkan kulit kering. Pelembab yang biasa gw pake merupakan pelembab dari dokter, karena gw sudah kapok jerawatan coba-coba make up.



#3. Bb cream/ fondation
Langkah berikutnya yaitu memakai bb cream/ fondation. Gw lebih merekomendasikan Bb cream ketimbang fondation karen bb cream selain mengandung pelembab juga bisa menutup noda sehingga warna kulit tampak merata dan  juga bb cream lebih tampak ringan serta natural hasil akhirnya. Pilih bb cream/ fondation yang ringan dan ngga bikin wajah berminyak. Tips untuk memilih fondation/ bb cream bisa di cek di tips memilih bb cream di postingan sebelum2nya.

#4. Bedak
Setelah bb cream/ fondation kering baru deh mulai bedakan. untuk riasan sehari-hari gw lebih suka bedak tabur alias loose powder karena lebih ringan dan natural selain itu karena dengan pakai bb cream hasilnya juga sudah bagus. Supaya bedak tabur ini merata sebaiknya setelah mengaplikasikan dengan puff nya, diratakan lagi dengan memakai kuas. Kuas yang gw pake biasanya kuas untuk blusher/ blush on. Pilih bedak dengan warna natural atau setingkat diatas warna kulit. Untuk bedak gw pake wardah face powder

Pakai bedak tabur untuk kesan ringan
dan bedak merata



#5. Lipstik
Untuk hasil yang natural hindari warna yang ngejreng, seperti merah cabe, ungu, hot pink, hijau, atau maroon. Kalo gw sehari-hari pake warna peach atau nude pink. Kadang cuma pake lipgloss aja. Pilihlah lipstik yang mengandung banyak pelembab supaya bibir ngga pecah-pecah (big no no, ngga cantik banget) dan jenisnya matte supaya bisa lebih awet nempel di bibir. Khusus untuk jenis matte sebaiknya sebelum pake lipstik juga pake pelembab/ lipbalm terlebih dahulu karena lipstik matte biasanya bikin bibir cepet kering.
Lipstik yang biasa gw pake adalah lip palette peachypink dari wardah yang terdiri dari 7 macam warna gradasi dari peach ke pink. Harganya juga murah meriah, cuma sekitar 50.000 rupiah, tapi pas gw beli lagi diskon jadinya cuma 38.000 aja.... hehehe. Sayangnya kuas yang disediakan kurang memuaskan karena bulunya gampang rontok.Untuk kesan lebih fresh pemulasan lipstik diakhiri dengan memakai lipgloss.
Lip palette favorit yang hampir disikat
ade gw


#6. Eye liner & Alis
Buat yang sudah dianugrahi Allah SWT alis yang secukupnya dan mata sipit langkah terakhir ini merupakan langkah opsional aja. Ngga wajib tapi bisa bikin penampilan lebih fresh.
Untuk kesan natural sebaiknya pakailah pensil alis warna brown alih-alih warna black. Gunakan tipis-tipis pada bagian yang butuh "perbaikan" dan jangan terlalu ditekan karena nanti hasilnya bisa kayak wayang. Setelah memakai pensil alis, sebaiknya alis dirapikan dengan sikat alis. Tapi kalo gw biasanya pake sikat maskara, hehehe, kalo ngga biasa nanti bisa aneh lho.
Sementara untuk eye liner pilihan warnanya lebih bebas, brown, black, atau biru. bagi yang suka dandan rada nyentrik bisa coba warna biru untuk kesan unik dan fresh. Pakailah eyeliner berupa pensil untuk kesan natural dan ringan. Eye liner yang gw pake saat ini aubeau pencil eye liner dan sariayu duo liner mascara, dua-duanya hitam, hehe


Yaks, begitulah postingan hari ini, semoga bisa membantu teman-teman yang masi bingung cara pakai make up tanpa menor untuk kegiatan sehari-hari.

Sampe ketemu di post selanjutnya...

-----------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wibiya widget